Breaking News

3 Aspek Penting SEO Off-Pages

Onasis Online - Pada tulisan kali ini kami menganggap Anda sudah sedikit banyak tentang SEO ( Search Engine Optimization ), yang terdiri dua bagian penting yakni SEO On-page yang fokus pada internal website, dan SEO Off Page di external website, SEO Off-Page sering di identikkan dengan backlink atau link yang mengarah ke website Anda. Backlink merupkan signal yang menunjukkan seberapa penting website Anda. Jadi, apakah dengan banyaknya backlink yang mengarah ke website akan semakin baik pula reputasi website kita di mata Google? Jawabannya bisa ia dan juga bisa tidak, mengapa demikian? Backlink itu dinilai bukan hanya karena kuantitasnya, tapi yang paling penting adalah kualitas backlink itu sendiri, semakin berkualitas backlink yang mengarah ke website kita, tentu semakin baik efeknya. inilah hal mendasar yang harus kita pahami tentang konsep SEO Off-Page. Backlink yang powerfull itu sendiri setidaknya harus memenuhi 3 aspek khusus, sebagai berikut:

3 Aspek Penting SEO Off-Pages

Relevansi

Dengan adanya link yang mengarah ke website Anda yang notabene memiliki kesamaan topik atau relevan dengan website Anda tentunya akan memberikan power yang kuat terhadap situs yang Anda miliki, dibanding link-link yang diperoleh dari situs-situ yang tidak relevan dengan website, pilih yang mana?

Authorithy

Konsep kedua adalah authorithy atau otoritas, jika website Anda mendapatkan backlink yang bersumber dari domain yang memiliki authority tinggi seperti CNN, Forbes, Wikipedia dan lain-lain, ini sudah pasti dianggap link berkualitas oleh google, mengapa? Biasanya situs-situs yang memiliki otoritas tinggi seperti di contohkan diatas, tentu tidak sembarangan memberikan link, dan mereka hanya akan memberikan link keluar ke situs-situs yang terpercaya. Jika Anda mendapatkan link-link berkualitas seperti ini, tentunya website Anda akan lebih muda mendapatkan rangking tinggi di google.

Link Types

Tipe-tipe link itu bisa berasal dari berbagai macam sumber link yang berbeda-beda, seperti blogcomment, blogspot, press release, video submitter, PDF submitter, Wikilink, Edulink dan lain-lain. Intinya link yang terdiversifikasi dari sumber-sumber yang beragam akan lebih natural dan baik di mata google.

Itulah 3 aspek dasar dari konsep SEO Off Page yang perlu di pahami benar jika Anda ingin menjadi SEO Advance, SEO Expert, atau Pakar SEO dan perbanyak praktek agar Anda bisa memahami benar seperti apa keinginan Google.