Breaking News

Cara Memutihkan Gigi dengan Arang, Kok Bisa?

Onasisonline - Mungkin Anda agak sangsi ya dengan judul artikel ini, kayaknya tidak masuk akal deh, arang yang hitam bisa memutihkan gigi, apa tidak sebaliknya gigi bertambah hitam ha..ha..ha…!!! eit coba tenang dulu deh, jadi ingat waktu kecil dulu orang tua sering membakar kerak nasi sampai menjadi arang, kemudian di gunakan untuk menggosokkan pada gigi, ternyata ceritanya baru nyambung sekarang kalau ternyata arang bisa memutihkan gigi.

Cara Memutihkan Gigi

Cara Memutihkan Gigi

Secara empiris banyak orang yang sudah membuktikan bahwa arang mampu membuat gigi lebih putih, dan mereka sudah sharing ke media social, youtube dan lain-lain. Namun meskipun demikian American Dental Association (ADA) belum memberikan keterangan atau kepastian terkait benar tidaknya arang terbukti mampu memutihkan gigi.

Sekedar informasi bahwa arang yang dimaksud adalah arang aktif atau karbon aktif (activate charcoal), yang memiliki daya serap yang baik terhadap bahan yang berbentuk uap, bahan ini biasa di gunakan sebagai penawar racun.

Lalu cara menggunakannya bagaimana? Gampang seperti yang dijelaskan sebelumnya diatas, Anda bisa menggunakan kerak nasi sisa memasak, kemudian bakar kerak tersebut hingga benar-benar hangus ( berwarna hitam pekat ), selanjutnya ditumbuk menjadi halus. Kerak nasi yang sudah berubah bentuk menjadi arang halus ( arang aktif) digosokkan pada gigi selama 10-15 menit atau seperempat jam secara merata, setelah itu Anda berkumur-kumur untuk menghilangkan sisa-sisa arang di sela-sela gigi Anda, atau Anda bisa menggosok gigi agar lebih bersih.

Lakukan cara ini beberapa kali dalam seminggu secara teratur untuk hasil yang lebih maksimal. kalau Anda masih kurang percaya coba buktikan langsung khasiatnya, di jamin Anda akan tercengang dengan hasilnya, gigi Anda menjadi lebih putih dan lebih bersih dari sebelumnya.

Demikian cara sederhana untuk memutihkan gigi dengan arang aktif yang telah banyak digunakan orang, bahkan sudah sejak dulu. Semoga informasi sederhana ini bermanfaat.